18 Juni 2021, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITBM Banyuwangi telah menyelenggarakan bimbingan teknis penulisan artikel hasil pengabdian kepada masyarakat di ruang auditorium. Acara ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala LPPM Dr. Ir. Mochamad Asrofi, S.T. dan dimoderatori oleh Sekretaris I LPPM Nikmatur Rohmah, S.Si., M.Si. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I yaitu Bapak Nur Ahmadi, M.Pd. Peserta bimbingan teknis ini diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan ITBM Banyuwangi. Dari Teknik Industri, ada Bapak Agus Triono, S.T., M.T. dan Bapak Setyo Pambudi, S.T., M.T. Sementara itu, untuk program studi Agribisnis dosen yang mengikuti yaitu Ibu Iid Mufaidah, S.TP., M.P. dan Bapak Azwar Annas, S.E., M.Sc. Untuk Teknik Kimia, dosen yang mewakili yaitu Ibu Yeni Variyana, S.T., M.T. dan Ibu Yuni Susanti, S.Si., M.Si.

Semua dosen antusias mengikuti acara bimbingan teknis penulisan hasil pengabdian untuk dijurnalkan. Target luaran yang harus dicapai akan disesuaikan dengan kriteria luaran untuk akreditasi program studi. Jurnal yang ditargetkan yaitu jurnal yang terindeks SINTA 5.

Ketua LPPM mengharapkan bahwa dengan adanya bimbingan teknis penulisan artikel pengabdian dapat meningkatkan luaran akreditasi program studi. Bapak Asrofi menargetkan akhir bulan Juni atau awal bulan Juli sudah ada artikel pengabdian yang tersubmit dari setiap program studi.

Berikut untuk dokumentasi hasil bimbingan teknis penulisan artikel hasil pengabdian: